PEMBANGUNAN RUMAH KAYU



Zaman dulu, rumah dengan bahan material kayu merupakan rumah yang akrab bagi kehidupan masyarakat. Di Indonesia dan negara-negara tetangga di Asia Tenggara, rumah-rumah adatnya sebagian besar terbuat dari kayu. Di benua Eropa juga begitu. Tetapi seiring perkembangannya, bahan material rumah menjadi semakin beragam. Desain berbau minimalis terutama lebih banyak digandrungi.



Seiring perkembangan zaman dan mengikuti kebutuhan, rumah orang-orang modern kebanyakan terbuat dari batu bata, bata ringan atau batako. Anggapan kebanyakan orang, rumah bertembok batu bata lebih terkesan kokoh dan mewah. Selain itu, rumah kayu memang memakan biaya lebih mahal jika dibandingkan pembuatan rumah berdinding bata apabila bahan kayu yang digunakan kuat dan berkualitas bagus. Namun, apabila mengetahui Bahaya Tembok Rumah Retak mungkin kita akan berpikir lagi. Dan meskipun kita tahu Cara Mengatasi Dinding Tembok Lembab dan Berjamur, jika dinding tembok sudah terlanjur berjamur tentu tidak akan sehat.

Dengan adanya bahan bangunan Rumah Bambu, maka kesan mahal dari kayu untuk sementara dapat di abaikan. Kami akan memberikan harga terbaik kepada Anda penggemar rumah kayu.
Namun demikian, akhir-akhir ini rumah bergaya klasik kembali disukai kalangan masyarakat, termasuk rumah kayu. Dengan desain minimalis yang memberi kesan modern dan hemat lahan, rumah kayu minimalis akan menjadi bangunan apik yang unik dan artistik. Sementara itu, gaya klasik dipadu dengan warna eksotis dari kayu membuat rumah kayu terkesan hangat dan elegan. Rumah kayu juga bisa sangat menarik dan kuat jika bahan material kayu yang digunakan adalah Rumah Bambu, serta desainnya diaplikasikan secara tepat.
Kelebihan Rumah Kayu
Bagi Anda yang berkeinginan membangun sebuah hunian yang unik dan berseni dilihat dari desain dan suasana, rumah kayu adalah pilihan yang baik. Memiliki rumah kayu memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri, antara lain:
Waktu pembangunan lebih cepat

Pembangunan rumah kayu memakan waktu yang relatif cepat karena terdapat beberapa pengusaha kontraktor yang menawarkan pembangunan rumah kayu sistem knock down atau bongkar pasang sehingga pembuatan bisa dilakukan di pabrik, selanjutnya dirangkai di lokasi pembangunan rumah dalam waktu beberapa hari saja.
Terkesan natural

Dari segi keindahan, rumah kayu memberikan kesan natural yang menyatu dengan alam. Ini disebabkan oleh sifat tekstur kayu berupa garis-garis alam dari pepohonan.

Hemat biaya

Untuk saat ini telah hadir bahan bangunan yang sanggup menggantikan fungsi kayu, yaitu Rumah Bambu, pembangunan rumah kayu akan menghemat biaya pengeluaran karena Rumah Bambu langsung pakai. Selain itu, rumah kayu minimalis juga menghemat biaya karena hemat lahan dan bahan kayu.


Sistem bongkar pasang

Salah satu kelebihan rumah kayu yang tidak dimiliki oleh rumah dengan bahan material selain kayu, yaitu rumah kayu dapat dibuat dengan sistem knock down sehingga dapat dibongkar pasang apabila pemilik ingin pindah alamat lokasi rumah.
Kekurangan Rumah Kayu
Selain beberapa kelebihan, bagi Anda yang ingin membangun sebuah rumah bermaterial kayu, perlu diketahui pula jika rumah berbahan kayu memiliki beberapa kekurangan, antara lain:
Tukang bangunan harus memahami hal perkayuan

Untuk membangun sebuah rumah kayu, Anda tidak boleh sembarangan memilih tukang bangunan. Tukang bangunan yang nantinya bekerja membangun rumah Anda harus benar-benar mengerti dan memahami hal perkayuan.